14 Siswa SDN Kotah 2 Melaksanakan Ujian Nasional (UN) Diteras Rumah Warga


Salam Dapodik News.  ini dia kabar berita terbaru yang datangnya dari Sekolah Dasar Negeri Kotah 2, Dusun Gindejeh, Desa Kotah, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jawa Timur yang tentu saja akan mengiris hati kita yang membacanya, dimana Siswa Sekolah Dasar Negeri Kotah 2, Dusun Gindejeh, Desa Kotah, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, harus dan terpaksa mengikuti ujian nasional di teras rumah warga, Senin 18 Mei 2015. dimana ada 14 siswa sekolah terpaksa mengungsi ke sana, karena ruang kelas mereka sudah lama ambruk.

Menurut Seorang Guru di SDN Kotah 2, yang bernama Taufik menuturkan bahwa "Ambruknya sejak tiga bulan lalu," Dia mengatakan, seluruhnya ada lima ruang kelas di sekolahnya yang ambruk. 

Taufik mengatakan bahwa , " jauh hari sebelum ujian nasional digelar, pihak sekolah sudah meminta adanya rehabilitasi meski hanya sebagian, hanya untuk para siswa bisa ujian nasional secara layak. Permintaan ditujukan kepada Dinas Pendidikan Sampang. "Tapi sampai Unas digelar, belum ada tindakan apa-apa," ungkap Taufik

Lebih Lanjut Taufik menjelaskan, " lima ruangan yang ambruk tersebut terdiri dari tiga ruang kelas, satu ruang kantor guru, dan satu ruang untuk perpustakaan. Kata Taufik, ambruknya ruangan-ruangan itu karena faktor alam dimana tanah fondasi tiba-tiba longsor setelah diguyur hujan deras. "Padahal bangunan yang ambruk tersebut sudah direhabilitasi pada 2013."

Di Lain waktu Kepala Bidang Kurikulum dan Mutu Pendidikan, Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Arif Budiansor, mengaku kalau pihaknya sudah menyiapkan anggaran untuk renovasi total Gedung SDN Kotah 2. Namun, rehabilitasi baru bisa dilakukan tahun ini. "Kami sudah berusaha mencarikan solusi, tapi baru disetujui tahun ini," 

Data Dinas Pendidikan Sampang menyebutkan ujian nasional SD sederajat tahun 2015 diikuti 17.688 siswa. Taufik berusaha menghibur dengan menyatakan jalannya ujian nasional hari pertama untuk 14 siswanya berjalan lancar.( Sumber : Tempo)
Baca Juga : 800 Guru Garis Depan akan di Sebar ke seluruh Pelosok Daerah Terpencil di Indonesia
Baca Juga : Kemdikbud Persiapkan Kurikulum Jenis Baru Dengan 3 (Tiga) komponen di dalamnya

Sekian dan Terima kasih Semoga bermanfaat!!!

Informasi Terbaru

Back To Top