Pemberian Apresiasi Bagi Sekolah Yang Memiliki Nilai Integritas Tinggi Dalam Penyelenggaraan UN

Salam Dapodik News. Ujian Nasional Atau yang sering kita sebut UN adalah adalah kegiatan pengukuran dan penilaian pencapaian standar kompetensi kelulusan Siswa secara nasional meliputi mata pelajaran tertentu

dan berkenaan itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan , revolusi mental dapat dilakukan mulai dari bangku sekolah. Salah satunya dengan pelaksanaan ujian nasional (UN) yang berintegritas tinggi. 

Anies mengatakan "Kita harus kembalikan dan tanamkan nilai-nilai kejujuran di bangku sekolah, minimal saat penyelenggaraan UN. Dengan begitu revolusi mental dapat kita wujudkan," tuturnya, Minggu (17/5).

Penekanan nilai integritas ini menjadikan hal berbeda pada pelaksanaan UN 2015. Selain menyampaikan angka prestasi siswa, kata Mendikbud, pelaksanaan UN tahun ini juga memberikan laporan nilai integritas setiap sekolah di kabupaten/kota kepada kepala daerah masing-masing.

Lebih Lanjut Anis Mengatakan "Kami ingin pola kecurangan bisa diubah. Nanti kepala dinas akan menerima dari kami selain prestasi akademik siswa, juga nilai integritas sekolah," 

Lanjut Anies Menyatakan " Bagi sekolah yang memiliki nilai integritas tinggi dalam penyelenggaraan UN, akan diberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih.

"Kami ingin tunjukan bahwa ini adalah wajah para kepala sekolah yang memimpin sekolahnya dengan baik, sehingga dapat menyelenggarakan UN yang berintegritas," Ujarnya ( Sumber :JPNN.COM)
Baca Juga :  Kemdikbud Persiapkan Kurikulum Jenis Baru Dengan 3 (Tiga) komponen di dalamnya
Baca Juga : 800 Guru Garis Depan akan di Sebar ke seluruh Pelosok Daerah Terpencil di Indonesia
Sekian dan Terima Kasih Semoga Bermanfaat!!!

Informasi Terbaru

Back To Top