rpp kurikulum 2013 revisi

Download Aplikasi Pengolah Nilai UTS, UAS dan Ujian Terbaru

Salam Dapodik News.
Salah satu tugas seorang guru, dalam mendidik adalah harus memberikan penilaian terhadap peserta didiknya. Kegiatan ini memerlukan perhatian khusus karena merupakan salah satu indikator dalam menentukan tingkat keberhasilan seorang guru dalam memberikan pelajarannya.

Kemudahan, kepraktisan dan kesahihan dan objektifitas dalam memberikan nilai tentu menjadi salah satu yang didambakan oleh seorang guru, disamping kriteria-kriteria yang lain dalam melakukan penilaian terhadap peserta didik.

Salah satu kegiatan dalam melakukan pengambilan nilai yang dilakukan oleh sekolah adalah Ulangan Tengah Semester (UTS) dan Ulangan Akhir Semester (UAS).

Memadukan Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) dalam bidang pendidikan merupakan kebutuhan yang harus dikuasai oleh para pendidik dalam melakukan kegiatan pembelajaran. salah satu penggunaan Teknologi informasi dan komunikasi dalam hal ini program pengolah angka (Spread Sheet) adalah mengolah nilai hasil peserta didik dalam pembelajaran.

Banyak aplikasi yang tersedia secara gratis maupun berbayar, atau guru dapat membuat sendiri sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan salah satu contoh aplikasi pengolah nilai berbasis Program Pengolah Angka (Spread Sheet) yaitu Microsoft Excel.

Semoga informasi ini dapat membantu dalam mempermudah tugas Bapak/Ibu guru dalam mengolah nilai hasil Ujian/Ulangan peserta didiknya. selamat mendownload

Download:
Aplikasi Pengolahan Nilai UTS dan UAS Terbaru 2016

Informasi Terbaru

Back To Top