rpp kurikulum 2013 revisi

Seleksi Administratif dan Seleksi Akademik Merupakan Tahapan Rekrutmen dan Seleksi Calon Peserta Program Peningkatan Kualifikasi S-2 Bagi Guru SMP Tahun 2015

Salam Dapodik News. Melalui kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, Direktorat Pembinaan PTK Dikdas, Ditjen Dikdas - Kemdikbud melakukan rekrutmen calon peserta dengan prosedur sebagai berikut.
  1. Direktorat Pembinaan PTK Dikdas Ditjen Dikdas Kemdikbud  menginformasikan program peningkatan kualifikasi S-2 bagi guru SMP Tahun 2015 kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi dan mengunggah melalui http://p2tk.dikdas.kemdikbud.go.id
  2. Dinas Pendidikan Provinsi menyampaikan informasi  program peningkatan kualifikasi S-2 bagi guru SMP Tahun 2015 kepada Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. 
  3. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota menyampaikan informasi program peningkatan kualifikasi S-2 bagi guru SMP Tahun 2015 kepada Guru SMP di daerah setempat. 
  4. Guru SMP yang berminat mendaftarkan diri ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat dengan melengkapi semua persyaratan. 
  5. Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota menghimpun daftar  calon peserta yang sudah melengkapi persyaratan dan mengirimkannya ke Direktorat Pembinaan PTK Dikdas, berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi. 
  6. Calon Peserta yang telah mendaftar atau menyerahkan berkas pendaftaran ke Dinas Pendidikan Kab/Kota dapat menginformasikannya kepada Direktorat Pembinaan PTK Dikdas melalui email subditptksmp@gmail.com
Rekrutmen dan seleksi calon peserta program peningkatan kualifikasi S-2 bagi Guru SMP tahun 2015 dilakukan melalui dua tahap, yakni  tahap:1) seleksi administratif, dan (2) seleksi akademik.

Seleksi Administratif 
Dengan menggunakan kriteria calon peserta pada butir 1, Direktorat Pembinaan PTK Dikdas Ditjen Dikdas Kemdikbud melakukan seleksi administratif terhadap usulan calon peserta dari setiap provinsi mulai tanggal 25 Mei 2015 sampai dengan 26 Juni 2015. 

Seleksi Akademik
Calon peserta yang lulus dalam seleksi administratif akan diundang oleh Direktorat Pembinaan PTK Dikdas, Ditjen Dikdas Kemdikbud pada awal bulan Juli 2015, untuk mengikuti seleksi akademik. Seleksi akademik akan dilaksanakan oleh perguruan tinggi penyelenggara bersama Direktorat Pembinaan PTK Dikdas, Ditjen Dikdas -Kemdikbud dengan prosedur sebagai berikut.

  1. Seleksi akademik akan didasarkan pada hasil: a) Tes Potensi Akademik (TPA): mengukur kapasitas calon untuk menyelesaikan tugas-tugas akademik (scholastic aptitude).  b). Tes Kemampuan Bahasa Inggris: mengukur kemampuan calon dalam memahami teks berbahasa Inggris (reading comprehension). 
  2. Skor akhir untuk setiap peserta didasarkan pada penggabungan hasil TPA dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris dengan bobot 70 (TPA) : 30 (Tes Bahasa Inggris). 
  3. Penentuan kelulusan akan didasarkan pada urutan skor akhir dengan mempertimbangkan proporsi antardaerah, peminat, dan antar bidang studi. 
  4. Hasil seleksi akademik akan diumumkan oleh perguruan tinggi penyelenggara melalui Direktorat Pembinaan PTK Dikdas, Ditjen Dikdas Kemdikbud pada minggu ketiga bulan Juli 2015, untuk selanjutnya disampaikan kepada pihak-pihak yang bersangkutan melalui Dinas Pendidikan Provinsi/Kab/Kota. 
Baca Juga : Persyaratan/Kriteria Calon Peserta Penerima Bantuan Peningkatan Kualifikasi S-2 bagi Guru SMP Tahun 2015
Baca Juga : Jadwal dan Besaran Dana Bantuan Yang Diterima Peserta Program Peningkatan Kualifikasi S-2 bagi Guru SMP tahun 2015
Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat!!!

Informasi Terbaru

Back To Top