Jadwal Pelaksanaan dan Bidang Studi Yang Di Lombakan Dalam Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2015

Salam Dapodik News.Kompetisi Sains Madrasah keempat tahun 2015 kembali akan digelar dan tahun ini diselenggarakan di kota Palembang Sumatera Selatan. KSM sebagai wadah melakukan olah pikir dan kreativitas siswa dan siswi madrasah dapat menjadi ajang membangun kemampuan mereka dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Dengan kompetisi ini madrasah diharapkan dapat memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari IPTEK, sehingga pada gilirannya siswa madrasah sebagai generasi penerus bangsa ini mampu mengembangkan IPTEK dan secara bersamaan mensinergikannya dengan IMTAQ

Secara umum Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2015 bertujuan untuk peningkatkan mu tu pendidikan Sains di madrasah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Secara khusus tujuan KSM tahun 2015 diantaranya adalah 
  1. Menyediakan wah an a bagi siswa Madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains sehingga dapat menumbuhkan dan mencintai sains bagi siswa madrasah.
  2. Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemarnpuan inte1ektual, emosional, dan spriritual berdasarkan nilai-nilai agarna.
  3. Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan siswa Madrasah.
  4. Memberikan kesempatan yang sarna bagi siswa madrasah dalarn belajar, berkreatifitas dan berprestasi. 
Peserta KSM adalah siswa dan siswi madrasah tingkat MI, MTs, dan MA yang berasal dari seluruh provinsi Indonesia (33 Kanwil Kemenag Provinsi) dan masih terdaftar sebagai siswa Zi pada saat pelaksanaan KSM. Perwakilan tiap propinsi terdiri dari 1 siswa per mata pelajaran yang dilombakan untuk setiap tingkat MI, MTs, dan MA.

Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2015 dilaksanakan pada tanggal 03 - 07 Agustus 2015. Tempat Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2015 dilaksanakan di kota Palembang Sumatera Selatan.

Bidang Yang Dilombakan meliputi
Untuk Madrasah Ibtidaiyah antara lain :
  1. Matematika 
  2. IPA
Tingkat Madrasah Tsanawiyah
  1. Biologi
  2. Matematika
  3. Fisika
Tingkat Madrasah Aliyah
  1. Matematika
  2. IPA
  3. Biologi
  4. Fisika
  5. Kimia
  6. Ekonomi
  7. Geografi
Sekian dan terima Kasih Semoga Bermanfaat!!
Tag: #KSM, #MA, #MI, #MTS

Informasi Terbaru

Back To Top