Cara Melakukan Pengisian Data Yayasan di Aplikasi Dapodikmen Versi 8.14

Salam Dapodik News.Tab Yayasan Pada menu Tab sekolah pada aplikasi dapodikmen hanya akan muncul jika pilihan Status Sekolah pada bagian Identitas Sekolah diisi dengan Swasta. Jika Status Sekolah adalah Negeri, maka tab Yayasan tidak akan muncul. dan untuk mengisi data Yayasan langkah - langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Pertama Pilih dan Klik Menu Tab Sekolah, 
  • Klik tab Yayasan, 
  • Klik tombol Tambah, lalu isikan data dimulai dari mengisi kolom Nama Yayasan, seperti gambar berikut:
Menu Kolom yayasan

  • Untuk isian Nama Dusun, ketik sesuai dengan nama dusun tempat yayasan berada. Begitupun untuk isian Desa/Kelurahan, ketik sesuai dengan nama desa atau kelurahan tempat yayasan berada.
  • Sedangkan untuk isian kecamatan, cukup ketik sebagian dari nama kecamatan, maka akan muncul pilihan drop down yang bersesuaian dengan bagian nama kecamatan yang kita ketikkan tersebut, seperti gambar berikut:

Menu tab yayasan
  • Klik pada pilihan nama kecamatan yang bersesuaian. Untuk isian kolom selanjutnya, yaitu Kode Pos, Lintang, Bujur dan seterusnya sampai kolom Tanggal SK Berdiri, isikan dengan data yang sesungguhnya.
  • Selanjutnya klik tombol Simpan yang ada pada bagian atas isian data Yayasan. Untuk Ubah data dan Hapus data, prosesnya sama seperti pada proses Ubah dan Hapus data pada Blockgrant. Untuk Selanjutnya tab yang dibahas akan berbeda sesuai dengan bentuk pendidikan yang dipilih
Baca juga : Cara Pengisian Data Blockgrant Pada Menu Tab Sekolah di Aplikasi Dap[odikmen versi 8.14
Baca Juga : Tata Cara Pengisian Data Periodik Pada Menu Tab Sekolah di Aplikasi Dapodikmen Versi 8.14
Sekian dan terima kasih semoga bermanfaaat!!! 

Informasi Terbaru

Back To Top