Salam Dapodik News. Setelah mendapatkan surat aktivasi akun Padamu dari LPMP atau Dinas Pendidikan setempat, maka sekolah diharuskan melakukan aktivasi Akun Institusi Sekolah agar bisa menggunakan layanan ini. Surat tersebut menyertakan UserID dan Kode Aktivasi,
Untuk melakukan aktivasi Akun Institusi Sekolah dalam layanan PADAMU NEGERI silakan ikuti langkah-langkah berikut :
- Buka http://padamu.kemdikbud.go.id
- Kemudian klik LOGIN, pilih AKTIVASI AKUN SEKOLAH
- Isikan UserID dan Kode Aktivasi sesuai yang tertera pada surat,
- Kemudian klik LANJUT
- Lengkapi isian Password yang nantinya digunakan sebagai login dan juga Email,
- Kemudian klik LANJUT
- Lengkapi isian profil pribadi anda, kemudian klik LANJUT
- Lengkapi isian profil sekolah anda, kemudian klik LANJUT
- Tentukan lokasi koordinat sekolah secara tepat dengan cara klik zoom hingga terlihat jelas, kemudian klik pada lokasi yang ditentukan agar pin merah berpindah,
- Kemudian klik LANJUT
- Ditampilkan halaman konfirmasi terkait dengan apa yang telah anda isikan, jika sudah sesuai klik SIMPAN
- Aktivasi telah berhasil dan anda bisa meneruskan dengan LOGIN untuk menuju layanan PADAMU
- Untuk login berikutnya silakan mengunjungi http://padamu.kemdikbud.go.id
- klik LOGIN, kemudian pilih tombol LOGIN SEKOLAH
- Sekolah dapat melakukan perubahan atau pembaharuan profil sekolah pada menu Kelola Sekolah > Profil Sekolah.
- Klik pada ikon pensil untuk melakukan perubahan.
Baca Juga : Mekanisme Cara Melakukan Pendaftaran di Aplikasi SIAP Online Tahun 2015
Baca juga : Cara Melakukan Registrasi Peserta Didik Yang Keluar di Aplikasi Dapodikmen Versi 8.14Sekian dan Terima Kasih Semoga Bermanfaat!!!
Tag:
#Padamu Negeri,
#SIAP