Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016

Salam Dapodik News.
Kementerian pendidikan dan Kebudayaan mengeluarkan Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 sebagai petunjuk teknis dalam melaksanakan rangkaian kegiatan di lingkungan institusi masing-masing sebagaimana yang ditujukan dalam pedoman tersebut.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 diperingati selama satu bulan penuh dengan menjadikan bulan Mei sebagai bulan pendidikan.

Tema yang diusung oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terdiri dari tema utama dan sub tema mingguan, sebagai berikut:
A. Tema utama "Nyalakan Pelita Terangkan Cita-Cita" 
B. Sub tema sebagai berikut:
  1. Minggu pertama "Kembali ke Sekolah"
  2. Minggu kedua "Ekspresi Merdeka"
  3. Minggu ketiga "Anak adalah Bintang"
  4. Minggu keempat "Sernua Murid, Sernua Guru"
Rangkaian kegiatan yang dapat dilaksanakan setiap minggunya dapat menyesuaikan dengan sub tema yang telah dicanangkan tersebut di atas.

Puncak rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada hari minggu tanggal 29 Mei 2016 di Jakarta dengan melibatkan para pegiat pendidikan dan masyarakat.

Peringatan Hardiknas 2016 menerapkan konsep gerakan bersama dengan melibatkan semua unsur masyarakat, oleh sebab itu semua insan pendidikan harus memahami tema dan rangkaian kegiatan peringatan hari pendidikan agar kegiatan ini tidak hanya seremonial belaka tanpa makna.

Secara lengkap Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016 dapat diunduh di bawah ini.


Informasi Terbaru

Back To Top