Pedoman Penilaian Untuk Jenjang SMA Tahun 2015

Salam Dapodik News.
Berdasarkan hasil monev yang telah dilakukan di satuan pendidikan yang telah melaksanakan Kurikulum 2013, teridentifikasi bahwa permasalahan yang utama dalam penerapan Kurikulum 2013 ialah pada penilaian hasil belajar para peserta didik.

Mengantisipasi keadaan tersebut di atas dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan mutu Kurikulum 2013 secara berkelanjutan maka Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah melalui direktorat teknis terkait menyusun Panduan Penilaian.

Salah satu panduan tersebut adalah panduan penilaian untuk Panduan Penilaian untuk Sekolah Menengah Atas (SMA). Panduan ini bertujuan untuk menjembatani pendidik dan satuan pendidikan untuk mengantarkan peserta didik mencapai tingkat kompetensi secara utuh yang telah ditetapkan meliputi aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Panduan Penilaian untuk jenjang SMA memuat secara lengkap berbagai aspek penilaian sampai dengan pemanfaatan atau tindak lanjut dari penilaian, serta format dan petunjuk pengisian rapor untuk sistem kredit semester dan sistem paket.

Download secara lengkap panduan Penilaian untuk SMA  Tahun 2015 disini

Informasi Terbaru

Back To Top