Pedoman Penilaian Kurikulum 2013 Untuk SMP

Salam Dapodik News.
Salah satu tolak ukur yang utama dalam menilai keberhasilan pelaksanaan Kurikulum 2013 adalah dicapainya tujuan pembelajaran oleh siswa secara optimal sesuai dengan standar kompetensi lulusan. Untuk mengetahui ketercapaian tujuan pembelajaran tersebut diperlukan penilaian pencapaian kompetensi siswa.
 
Sementara itu berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi terhadap kurikulum 2013 pada satuan pendidikan yang dilaksanakan pada tahun 2014 salah satu kendala yang utama dalam implementasi kurikulum 2013 adalah melaksanakan penilaian.

Sehubungan dengan hal tersebut, agar penilaian dapat dilaksanakan dengan berkualitas sesuai dengan yang diharapkan, perlu disusun Panduan Penilaian pada Sekolah Menengah Pertama (SMP). Panduan penilaian ini diharapkan dapat memudahkan guru untuk melakukan penilaian dan melaporkan hasil penilaian baik sikap,  pengetahuan, dan keterampilan. 

Dengan membaca panduan ini diharapkan para guru dapat melaksanakan penilaian dan melaporkan pencapaian kompetensi siswa, baik dalam ranah sikap, pengetahuan, maupun keterampilan dengan baik. 

silahkan download pedoman penilaian untuk SMP bagi yang belum memilikinya pada tautan berikut ini.

Informasi Terbaru

Back To Top