rpp kurikulum 2013 revisi

Model Pembayaran Tunjangan Profesi Guru Berubah

Salam Dapodik News. Model penyaluran tunjangan profesi guru dikabarkan akan berubah. Berbeda dengan model penyaluran yang selama ini diterapkan, pembayaran tunjangan nantinya akan menyatu dengan gaji guru.

Model pembayaran tunjangan profesi guru yang melekat dengan gaji tersebut bertujuan agar semua proses penyaluran tunjangan tidak terlalu ribet dan menjadi lebih mudah. Hal ini karena, selama ini penyaluran tunjangan itu dilakukan secara terpisah dari gaji yang diterima guru..

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyumas, H Bambang Sucipto, mengatakan ”Nanti PNS, termasuk guru akan mendapatkan sistim penggajian tunggal yang terdiri atas gaji pokok, tunjangan kinerja dan tunjangan kemahalan.  Untuk tunjangan profesi, ke depan gantinya adalah tunjangan kinerja. Makanya nanti tunjangan tersebut menempel dengan gaji,” jelas Bambang, Kamis (15/10).

Adapun besaran tunjangan kinerja yang akan diterima guru, masing-masing  akan berbeda-beda tergantung dari kinerja guru tersebut.  Bila kinerjanya bagus, maka tidak menutup kemungkinan guru tersebut akan mendapatkan sejumlah tunjangan kinerja yang besar.

Bambang lanjut mengatakan, ”Kami kira kebijakan ini justru lebih bagus, sebab akan memacu para guru untuk lebih kreatif dan meningkatkan kinerjanya.  Pasalnya pemberian tunjangan akan mengacu dari kinerja masing-masing guru,” ujar Bambang.

Bambang juga menjelaskan, untuk menilai kinerja guru, lanjut dia, kemungkinan besar akan menggunakan sistim grade., dimanana indikatornya didapat melalui penilaian kinerja guru (PKG). (Sumber: Suaramerdeka.com)

Itulah informasi seputar Tunjangan Profesi Guru Bakal Melekat dengan Gaji, Semoga bermanfaat.

Informasi Terbaru

Back To Top