Siap-Siap, Tes CPNS Bakal Digelar Maret 2016

Salam Dapodik News. Berita kali ini mengenai tes CPNS 2016 yang di percepat pada bulan Maret 2016. Berikut berita selengkapnya. Ini adalah kabar yang sangat menggembirakan bagi para pencari kerja di Indonesia.

Pemerintah pusat melalui KemenPAN-RB akan mempercepat rekrutmen CPNS. Pemerintah memastikan pada tahun 2016 mendatang akan dilakukan penerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum. Bahkan jadwal tesnya lebih dipercepat yaitu pada Maret 2016.

Kepastian rencana rekrutmen CPNS ini seperti yang disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang Kebijakan Pengadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur, KemenPAN-RB, Arizal, seusai kunjungannya ke Ternate pada Senin (21/9).

Menurut dia, tes CPNS tahun depan akan digelar lebih awal karena pertimbangan 2015 telah terjadi moratorium, sehingga panitia harus lebih siap. Namun Meski begitu, hingga saat ini formasi penerimaan CPNS belum ditetapkan.

Sebabnya adalah, penetapan formasi harus dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Kementerian Keuangan terkait biaya anggaran kebutuhan belanja pegawai. Dia juga menambahkan, tenaga kesehatan khususnya bidan dan perawat yang diangkat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjadi Pegawai Tidak Tetap (PTT) telah diusulkan kepada KemenPAN untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes.

Pertimbangannya ini timbul karena PTT dianggap telah mengabdi cukup lama dan bertugas di berbagai daerah terpencil. Namun, nampaknya hal ini belum mendapat persetujuan karena harus memiliki regulasi yang akan menjadi payung hukum. ”Kami masih membahasnya, belum ada penetapan,” ungkapnya. (Sumber: jawapos.com)

Dengan berdasarkan informasi yang sangat menggembirakan ini, anda yang berkeinginan untuk menjadi PNS/CPNS hendaknya mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi tes ini. Dan penting juga untuk tetap memantau perkembangan informasi dan kebijakan pemerintah yang, seperti kita tahu, seringkali berubah. Semoga bermanfaat.
Tag: #BKN, #CPNS, #PNS

Informasi Terbaru

Back To Top