Mengapa Situs E-PUPNS 2015 Sering Error, Ini Dia Penyebabnya

Salam Dapodik News.

E-PUPNS atau electronic Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil (PNS) nasional adalah kegiatan pemutakhiran data PNS dengan sistem online untuk mendapatkan data akurat, terpercaya dan terintegrasi guna untuk memenuhi berbagai kebutuhan dasar dalam mengembangkan sistem informasi kepegawaian ASN.

PNS wajib melakukan pengecekan data yang ada dalam database kepegawaian BKN untuk kemudian dilakukan pemutakhiran data. PNS yang tidak melakukan pendataan ulang maka data PNS yang bersangkutan akan dikeluarkan dari database kepegawaian nasional.

Program BKN PUPNS ini wajib dilakukan oleh semua PNS di seluruh Indonesia. Meskipun terlihat sederhana, data yang diinput harus benar-benar valid dan sesuai dengan SK-nya, jika terjadi kesalahan akan berakibat fatal, tidak akan dapat gaji, bahkan statusnya bisa di coret.

Namun, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengaku resah, pasalnya, website resmi yang digunakan untuk registrasi E-PUPNS sangat sulit diakses.

Saat ini situs E-PUPNS Elektronik BKN 2015 https://epupns.bkn.go.id/ dikatakan kembali normal. Namun masih sering error ketika digunakan untuk registrasi.

Mengapa Situs E-PUPNS 2015 Sering Error? Ini Dia Penyebabnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai media, seperti di tulis di smeaker.com menyebutkan bahwa penyebab website e-PUPNS sering error karena menggunakan server yang kurang handal dengan menggunakan layanan shared hosting.

Shared hosting adalah layanan hosting di mana sebuah account hosting ditaruh bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai services bersama-sama.

Seberapa banyak shared hosting mampu melayani pengunjung?

Umumnya begitu mencapai angka ribuan per hari sudah akan kewalahan, apalagi untuk aplikasi web dinamis. Padahal, jumlah PNS yang mengakses situs ePUPNS ini mencapai jutaan orang.

Shared hosting apabila mencapai angka 1000 lebih pengunjung per hari akan sering ditemui lambatnya loading website, 500 Internal Server Error, atau website down.

Demikianlah informasi mengenai situs E-PUPNS 2015 yang sering error, semoga hal ini tidak menjadi hambatan bagi anda yang tengah sibuk melengkapi datanya agar tidak mengalami resiko seperti yang sudah disampaikan di atas. semoga bermanfaat.
Tag: #ASN, #BKN, #PNS, #PUPNS

Informasi Terbaru

Back To Top