Langkah Mengembalikan Siswa Yang Terhapus Karena Indikasi Data Ganda

Salam Dapodik News.
Jika peristiwa hilangnya siswa karena terindikasi siswa ganda terjadi pada sekolah bapak/ibu, jangan panik apalagi takut berikut ini solusi yang harus dilakukan untuk mengembalikan siswa pada sistem karena siswa tersebut masih terdaftar di sekolah yang lain.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan bagi yang memiliki siswa yang terhapus oleh sistem pusat:
  1. Cek di web dapo.DIKDAS cek siswa yang hilang
  2. Koordinaikan dengan sekolah yang satunya, karena dipastikan data siswa yang hilang tersebut terdaftar di dua sekolah, jika siswa mutasi, mintalah segera utuk memutasikan pada sistem jika memang sudah mutasi
  3. Kirimkan email ke salah satu helpdesk
Email yang dikirm harus mencantumkan data sebagai berikut: Nama Sekolah, NPSN untuk sekolah yang pertama dan kedua, tuliskan alasan dan pemilik siswa yang benar, untuk dikembalikan kepada sekolah tersebut. lampirkan scan surat resmi dari sekolah yang ditanda tangan sekolah pertama dan kedua beserta stempel sekolah,

Langkah selanjutnya adalah menunggu tindakan dari pusat yang akan diinformasikan melalui email dan apabila telah mendapat balasan maka sekolah pemilik sah siswa melakukan syncronisasi kembali, maka siswa akan muncul kembali.

hal ini sebenarnya tidak akan terjadi jika sekolah melakukan tertib administrasi, siswa yang akan mutasi lakukan update mutasi pada sistem disertai alasan-alasannya.

Informasi Terbaru

Back To Top