Ini Cara Mudah Cek Penyaluran Dana Bos 2015

Salam Dapodik News.
Dana BOS, pada tahun ini besaran nominalnya ditambah, yaitu sebesar Rp 800.000 per siswa/tahun untuk jenjang SD Sederajat, Rp 1 Juta untuk SMP Sederajat, dan Rp 1,2 Jt untuk SMA Sederajat.

Kewajiban kita semua adalah memantau transparansi penggunaan dana BOS ini, untuk mengetahui besaran dana yang diterima oleh sekolah, dan apakah dana sudah disalurkan ke sekolah untuk tiap triwulannya, maka dapat di cek dengan mudah oleh siapapun, sebagai wujud dari transparansi dana BOS ini.

Untuk mengetahui besaran Alokasi sementara Dana BOS tahun 2015 dari seluruh sekolah yang akan diterima oleh setiap sekolah pada tahun anggaran pada situs resmi BOS Kemdikbud beserta dengan rincian tanggal (waktu) penyaluran BOS tahun anggaran 2015, sebagai berikut :
Halaman depan cek salur Dana BOS
  • Pada halaman utama website salur BOS, di dalam tabel, Pilih Provinsi yang akan kita cek. Cek Penyaluran Dana BOS pada triwulan yang dimaksud, misalnya triwulan 2 Tahun 2015

  • Maka akan muncul jumlah besaran alokasi dana tiap sekolah beserta tanggal penyalurannya
Itulah langkah mudah mengecek dana BOS Tahun 2015, agar dana BOS dapat diketahui secara transparan oleh pihak manapun, baik sekolah, orang tua maupun masyarakat yan peduli dengan kemajuan pendidikan di tanah air. Semoga bermanfaat.

Informasi Terbaru

Back To Top