rpp kurikulum 2013 revisi

Ini Dia 3 Kriteria Guru Ideal Versi Menteri Anies

Salam Dapodik News. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, menyampaikan ada tiga kriteria guru ideal.

Pertama, seorang guru harus memiliki integritas untuk memberikan keteladanan kepada para siswa.

Kedua, seorang guru harus mampu mengajar dengan baik dan menyenangkan sebab dengan suasana belajar yang meyenangkan bisa memaksimalkan potensi anak dalam proses belajar mengajar di sekolah.

Ketiga, seorang guru harus mampu membangun mimpi anak didiknya. Supaya, siswa punya keinginan bermimpi setinggi-tingginya

Tiga kriteria guru ideal ini disampaikan Menteri Anis pada acara "Sambung Rasa" yang digelar oleh Ikatan Guru Indonesia Sulawesi Selatan (17/5/2015). Acara ini menjadi ajang curahan hati para guru.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Anies mengimbau agar seluruh guru meningkatkan kualitas mengajarnya. Anis juga berdialog dengan ribuan guru se-Sulawesi Selatan. (sumber: tempo).

Untuk menghasilkan suatu generasi yang bermartabat dan berahlak, guru ideal harus memiliki dan menguasai beberapa hal; menguasai kurikulum, menguasai materi yang di ajarkan, terampil menggunakan multi metode pembelajaran, mempunyai prilaku yang baik, memiliki kedisiplinan dalam arti yang seluas-luasnya, dan mampu berkomunikasi. Semoga bermanfaat.

Informasi Terbaru

Back To Top