Di Kupang NTT Para Peserta Ujian Nasional Dibuat Bingung di Karenakan Tidak Adanya Wacana/Narasi Pada Soal Ujian Bahasa Indonesia

Salam Dapodik News. Siswa Sekolah dasar di Kupang Nusa Tenggara Timur Hari Ini telah mengelar Ujian Nasional dimana dalam pelaksanaan UN tersebut Ada 3 soal dalam mata Pelajaran Bahasa Indonesia yang membuat bingung Para Peserta Ujian Nasional (UN) hal ini dikarenakan Tidak adanya Wacana atau Narasi pada soal tentu saja hal ini membuat siswa tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut.

Kepala SD Kelapa Lima 1, Justina Longa, mengatakan "Ada tiga soal yang membingungkan siswa karena tak ada wacana, tapi ada pertanyaan," 

Lebih lanjut Justina mengatakan telah meminta kepada siswa agar melewatkan tiga soal tersebut. Adapun pihaknya akan membuka berita acara karena soal yang diberikan tak ada jawabannya. "Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar siswa tidak mengerjakan tiga soal itu," 

Kepala Dinas Pendidikan NTT Piter Manuk mengatakan Dinas telah meminta kepada SD Kelapa Lima I untuk membuat berita acara terkait dengan ketiadaan wacana pada tiga soal tersebut. "Akan dibuatkan berita acara," katanya.

Lebih Lanjut Kepala Dinas Pendidikan NTT Piter Manuk mengaku sedang memantau pelaksanaan Ujian Nasional di Pulau Sumba. Ia menegaskan, "Semua masalah yang ditemukan akan dibuatkan berita acara."

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Nusa Tenggara Timur sendiri diikuti oleh sekitar 124 ribu siswa sekolah dasar. (Sumber: Tempo.co)

Sekian dan Terima Kasih Semoga bermanfaat!!!

Informasi Terbaru

Back To Top