Cara Menambahkan Peserta Didik Baru di Aplikasi Dapodikmen Versi 8.14

Salam Dapodik News.Bagi Teman OPS yang ingin melakukan Pengisian Data atau Menambahkan menambahkan data peserta didik baru di aplikasi Dapodikmen berikut ini kami akan berbagi dengan anda tentang tata cara Pengisian data peserta didik baru dan Langkah - langkahnya adalah sebagai berikut : 
  1. Pertama Klik menu tab Peserta didik
  2. Untuk memulai menambahkan data peserta didik, kita gunakan tombol “Tambah” yang ada di menu bagian atas, dan selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini. Halaman seperti gambar di bawah ini akan kita gunakan untuk menambahkan data peserta didik

    menu tab Peserta didik
  3. Langkah selanjutnya klik pada tombol Tambah pada windows yang muncul untuk menambahkan data peserta didik. Selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini.
    Klik Tambah
  4. Langkah selanjutnya masukkan data :Nama, Jenis kelamin, NISN,NIK, Tempat lahir, Tanggal lahir, Nama ibu kandung dan Jenis Pendaftaran

    \Isian data Peserta Didik Baru
  5. Satu data siswa kita masukkan dalam satu baris seperti gambar di bawah ini.
    Menu Isisan Peserta Didik
  6. Setelah satu baris lengkap kita isikan untuk satu peserta didik selesai, klik tombol simpan di menu bagian atas,
  7. Langkah selanjutnya kita bisa menambahkan data peserta didik yang baru saja kita tambahkan untuk di masukkan ke table utama Dapodikmen dengan cara klik pada tombol “Pindahkan ke Tabel Utama” di bagian atas menu.
  8. Selanjutnya akan tampil halaman seperti pada gambar di bawah ini,
    Menu Peserta Didik
  9. Pada halaman ini kita bisa melengkapi data pribadi peserta didik siswa Lengkapi data pribadi peserta didik seperti gambar di bawah ini

    Menu Tab Peserta Didik Dapodikmen
  10. Geser scroolbar kebawah dan isikan data untuk peserta didik yang lain
  11. Selanjutnya lengkapi data untuk orang tua peserta didik, 
  12. Langkah selanjutnya klik pada tombol “Simpan dan Tutup” untuk menyimpan data pribadi, data orang tua peserta didik yang sudah ditambahkan. Sampai pada langkah ini sudah selesai kita tambahkan satu data peserta didik, dan bisa di lanjutkan untuk data peserta didik berikutnya dengan langkah yang sama.
  13. Selanjutnya data peserta didik yang sudah kita tambahkan akan di tampilkan di halaman tabel utama Dapodikmen seperti gambar di bawah ini.

    Rombel PD Aplikasi Dapodikmen
Baca Juga : Cara Non-Aktifkan PTK di Aplikasi Dapodikmen Versi 8.14
Baca Juga : Cara Pengisian Data Riwayat Jabatan Fungsional PTK di Aplikasi Daposikmen Versi 8.14
Sekian dan Terima Kasih Semoga Bermanfat!!!! 

Informasi Terbaru

Back To Top