rpp kurikulum 2013 revisi

Cara Mengecek Hasil Progress Pengiriman Data Di Aplikas Dapodikdas

Salam Dapodik News. Bagi anda yang ingin melihat data individual hasil sinkronisasi terakhir. kemudian ingin membandingkan data yang disinkronisasi ke pusat dengan data yang ada di komputer lokal anda, Data individual sekolah yang tampil diantara lain: riwayat sinkronisasi, data PTK, data peserta didik, data prasarana, dan data sarana. 

Berikut ini kami mencoba akan berbagi dengan anda untuk melihat data individual hasil sinkronisasi terakhir. kemudian ingin membandingkan data yang disinkronisasi ke pusat dengan data yang ada di komputer lokal apakah sudah sesuai atau berikut adalah langkah - langkahnya 
  • Pertama Kunjungi laman/ web dapodikdas resmi di : http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/
  • Pilih sub-menu “Progress Pengiriman” yang terletak pada menu Manajemen Data di sebelah kiri layar.
  • Pilih provinsi dimana sekolah Anda berada dengan meng-klik tautan nama provinsi. Contoh: Sekolah Anda berada di provinsi DKI Jakarta, maka yang harus Anda lakukan adalah klik tautan DKI Jakarta.
Progress Pengiriman

  • Pilih kab/kota dimana sekolah Anda berada. Cara ini sama dengan pada saat memilih provinsi seperti di atas.
Progress Pengiriman

  1. Pilih kecamatan dimana sekolah Anda berada.
  2. Pilih nama sekolah, 
Progress Pengiriman
  • Masukkan kode registrasi yang sesuai agar pengguna dapat mengecek keseluruhan data pada laman progress pengiriman ini.'
  • Jika pengguna sudah memasukkan kode registrasi sekolah yang sesuai, klik tombol [Buka] maka secara otomatis dialihkan ke laman individual sekolah.
kode registrasi sekolah yang sesuai

Catatan:
Jika data yang dicek di laman progress pengiriman masih belum sesuai dengan data yang ada di lokal dan sudah sudah dikirim/disinkronisasi, pastikan pengguna menunggu 1-2 hari untuk melihat hasilnya di progress pengiriman. Karena data yang sudah berhasil terkirim tidak langsung ditampilkan di progress pengiriman.

Sekian dan Terima Kasih Semoga Bermanfaat!!

Informasi Terbaru

Back To Top