rpp kurikulum 2013 revisi

2,562 Siswa Akan Berkompetisi di Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Salam Dapodik News. Olimpiade Sains Nasional adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti Olimpiade Sains Nasional adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi dan karenanya adalah siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Dimana Olimpiade Sains Nasional diadakan setiap tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada olimpiade-olimpiade tingkat internasional.

Tahun 2015 ini Olimpiade Sains nasional akan diadakan di Palu Sulawesi Tengah Dimana ada sekitar 2.562 siswa yang akan ikut andil dalam kegiatan ini, dan ada 24 Bidang yang akan dikompetisikan dalam OSN kali ini.

Untuk Jenjang sekolah dasar akan melombakan bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam. dan untuk, jenjang sekolah menengah pertama akan melombakan matematika dan ilmu pengetahuan sosial. Selain itu, ada pula lomba yang diperuntukkan untuk siswa berkebutuhan khusus.

Seperti yang di ungkapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Menengah Kemendikbud Achmad Jazidie, yang mengatakan "Khusus bagi peserta didik anak berkebutuhan khusus, kami mencatatkan terdapat peserta didik dari 32 provinsi yang menjadi delegasi OSN. Sehingga, terdapat dua provinsi yang tidak mengirimkan yaitu Provinsi Kalimantan Utara, dan Papua Barat," 

Sementara itu, pelaksanaan OSN untuk SMP/MTs juga dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah, 17-23 Mei 2015. Nantinya, para juara akan dikirimkan dalam olimpiade tingkat internasional.

"OSN adalah agenda tahunan penting bagi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Penyelenggaraan OSN dilakukan secara bergiliran di tiap daerah di Indonesia sejak tahun 2002,” ucap Achmad.( Sumber : JPNN.com)

Sekian dan terima kasih semoga bermanfaat!!
Tag: #Berita, #OSN, #SD, #SMA, #SMP

Informasi Terbaru

Back To Top