7,2 Juta Siswa Diberi 2 Bekal Menteri Anies Baswedan Agar Sukses Dalam Ujian Nasional

Salam Dapodik News.
Menghadapi ujian nasional yang akan diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA dan sederajat hendaknya dihadapi dengan rileks dan tidak terlalu tegang, karena uujian nasional kali ini berbeda dengan tahun-yahun sebelumnya yang tidak dijadikan penentu kelulusan.

Lebih penting lagi Ujian inipun jangan dianggap enteng, karena mempunyai pengaruh dalam kepribadian siswa dalam menghadapi persoalan yang dibutuhkan keseriusan, kuncinya adalah dengan mempersiapkan sebaik mungkin dengan melakukan belajar dengan penuh kesungguhan.

"Pastikan malam sebelum ujian, tidur yang cukup. Jadi minggu siang mulai istirahat. Malam tidur delapan jam. Jangan malam dikebut (belajar)," ujar Anies di Kemendikbud, Kamis (9/4/2015). Para peserta ujian nasional, kata Anies, sebaiknya belajar dengan keras. Sebab, mereka hanya punya beberapa hari sebelum ujian nasional dimulai. dan cukup dalam istirahat. 

Anies juga memaparkan kesiapan pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA/sederajat pada 13-15 April. Anies mengklaim, persiapan ujian nasional lancar, baik pada sekolah yang akan menggelar ujian nasional dengan sistem paper based test (PBT) maupun secara online dengan computer based test (CBT).

"Secara umum distribusi soal ujian nasional sudah sesuai dengan jadwal. Semua sudah siap. Naskah sudah sampai di tempat-tempat yang ditargetkan. Bahkan di beberapa daerah, soal ujian nasional sudah sampai lebih awal," papar Anies.
Sekali lagi persoalan yang dihadapi pemerintah untuk kesuksesan ujian nasional, para siswa jangan terlalu banyak terpengaruh dengan segala hal-hal yang seharusnya bukan urusan para siswa. Selamat berjuang..!

Informasi Terbaru

Back To Top