Helpdesk Penanganan Masalah dalam Pelaksanaan UN-CBT 2015

Salam Dapodik News.
Apa yang harus dilakukan jika pada saat pelaksanaan Ujian Nasional terdapat kendala dan masalah seperti listrik padam, kerusakan peralatan atau sarana/prasarana, kerusakan sistem, hambatan jaringan, ataupun hal yang tidak di inginkan lainnya. Bagaimana cara mengatasi hal tersebut dan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan?

Maka dalam hal kondisi khusus atau terjadi hambatan/gangguan teknis dalam pelaksanaan, sekolah/madrasah pelaksana seperti ini, UN-CBT dapat mengambil tindakan berdasarkan petunjuk teknis (juknis) yang ditetapkan oleh Bidang Pelaksanaan UN-CBT Pusat. Dalam hal ini Bidang Pelaksana UN-CBT tingkat pusat dan provinsi membentuk unit layanan bantuan (helpdesk). 

Kondisi khusus tersebut mencakup diantaranya: listrik padam, kerusakan peralatan atau sarana/prasarana, kerusakan sistem, hambatan jaringan, dan sebagainya.(Baca: Kriteria dan Penetapan Sekolah/Madrasah Menjadi Pelaksana UN- CBT 2015)

Bentuk tindakan dari penanganan kondisi khusus tersebut mencakup antara lain: perubahan jadwal pelaksanaan UN-CBT, penggantian pelaksanaan dari UN-CBT ke UN-PBT, atau bentuk lain yang diputuskan Bidang Pelaksanaan UN-CBT Tingkat Pusat dan dilaporkan kepada Penyelenggara UN.

Pelaksanaan ujian yang tidak sesuai dengan Petunjuk Pelaksanaan UN-CBT dan kejadian-kejadian khusus serta tindakan penangannya dilaporkan oleh sekolah/madrasah pelaksana UN-CBT dalam Berita Acara Pelaksanaan UN-CBT.(Baca ;Syarat dan Kriteria Kelulusan UN 2015)

Sekian dan terima kasih anda telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke laman kami, semoga informasi diatas bermanfaat.

Informasi Terbaru

Back To Top