Daftar Nama-Nama Sekolah di DKI Jakarta yang Siap Melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer (CBT) 2015

Salam Dapodik News.ada yang beda untuk Ujian Nasianal tahun ini dimana ujian nasional akan diselenggarakan dengan dua metode dimana ujian nasional akan dilakukan secara tertulis dan ujian yang dilakukan secara online yang berbasi komputer, dimana ada sekitar 585 sekolah yang sudah siap menyelanggarakn Ujian Nasional berbasis komputer , untuk di DKI Jakarta Sendiri ada sekitar 30 (tiga puluh) sekolah yang siap menggelar Ujian Nasional berbasis komputer.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Arie Budhiman " Sebelum dilaksanakan nya Ujian nasional yang berbasis komputer , di sekolah-sekolah, dimana sekolah sudah melakukan latihan secara offline terlebih dahulu. Latihan akan dilaksanakan sampai dengan 30 Maret 2015, latihan tersebut diselenggarakan agar para siswa tidak canggung saat melaksanakan ujian dengan sistem CBT. Dia pun mengatakan sekolah yang dinyatakan siap melaksanakan UN online adalah sekolah yang memiliki komputer dengan rasio satu komputer untuk tiga siswa.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan DKI, sebanyak 30 sekolah yang akan melaksanakan UN secara online itu terdiri dari 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), tiga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan satu Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Untuk tingkat SMA, yang akan melaksanakan ujian nasional dengan sistem Computer Based Test (CBT) atau secara online yaitu SMAN 30, SMAN 70 dan SMAN 78. 

Untuk tingkat SMKN, yang akan melaksanakan ujian nasional dengan sistem Computer Based Test (CBT) atau secara online Sebanyak 26 SMK itu, antara lain SMKN 1, SMKN 3, SMKN 14, SMKN 19, SMKN 35, SMKN 45, SMKN 4, SMKN 12, SMKN 49, SMKN 56, SMKN 6, SMKN 8, SMKN 18, SMKN 28, SMKN 41, SMKN 43, SMKN 57, SMKN 5, SMKN 10, SMKN 22, SMKN 26, SMKN 46, SMKN 48, SMKN 50, SMKN 51 dan SMKN 39. Sedangkan, tingkat SMP, yaitu Hanya SMP Penabur 2 saja yang akan melaksanakan ujian nasional dengan sistem Computer Based Test (CBT) atau secara online

Sekian dan Terima kasih Semoga bermanfaat!!!!!!


Informasi Terbaru

Back To Top