Verifikasi Dan Validasi NISN Peserta Didik Dapodikdas

Salam dapodiknews.
Verifikasi Dan Validasi NISN Peserta Didik Dapodikdas
  1. Aplikasi Verifikasi Validasi Peserta didik  terdiri dari beberapa kolom aplikasi yang memiliki fungsi yang berbeda, yaitu :  HOME, REFERENSI, RESIDU, dan SYSTEM.
  2. Kolom HOME : menampilkan informasi tentang aktifitas verbal peserta didik se Indonesia yang dilakukan oleh OPS dan ditampilkan dalam bentuk diagram.
  3. Kolom REFERENSI : menampilkan daftar peserta didik yang telah memiliki data Peserta Didik dan NISN yang dikategorikan telah VALID antara data peserta didik yang ada di server DAPODIKDAS dengan data peserta didik yang ada di server PDSP.
  4. Kolom RESIDU : menampilkan daftar peserta didik yang telah memiliki data NISN Peserta Didik yang memerlukan proses verifikasi dan validasi peserta didik karena data peserta didik tersebut berbeda antara data peserta didik yang ada di server DAPODIKDAS dengan data peserta didik yang ada di server PDSP sehingga dibutuhkan tindakan verifikasi dan validasi dari OPS sekolah yang bersangkutan. Untuk melakukan proses verifikasi dan validasi data peserta didik ini, pada kolom RESIDU telah disiapkan 2 tombol verifikasi, yaitu tombol MACTH (untuk data yg sudah sesuai dengan data di DAPODIKDAS dan telah memiliki NISN namun PD tersebut mengalami perbuhan data sehingga berbeda dgn data yg ada di server PDSP) dan tombol NOT MACTH (untuk PD yang belum memiliki NISN)
  5. Kolom SYSTEM : kolom ini memiliki tombol logout yang digunakan ketika penggunakan aplikasi ini akan keluar.
  6. Silahkan unduh absen di aplikasi dapodikdas sebagai data pembanding.
Semoga bermanfaat. Kunjungi juga http://bukuinduk.com

Informasi Terbaru

Back To Top