Ujian Nasional Online Computer Based Test (CBT)

Salam Dapodik News.
Ujian Nasional Online Computer Based Test (CBT). Tahun 2015 ini rencananya ada perintisan atau ujicoba UN (Ujian Nasional) pada beberapa sekolah sasaran di setiap jenjang di tiap propinsi. Melalui ujicoba ini diharapkan hasil ujian dapat lebih terperinci dan lebih cepat diterima oleh  baik oleh murid, orangtua siswa , maupun oleh pihak sekolah. Pelaksanaan Ujian Nasional yang menggunakan sistem komputerisasi lebih dikenal dengan istilah Computer-Based Test (CBT).

Pada Ujian Nasional 2016, jenjang Ujian Nasional SMP, SMA dan SMK selanjutnya akan Menggunakan Computer-Based Test. Dimana susunan materi ujian  sama  dengan tes berbasis kertas (paper-based test). Dan penerapannya akan mencakup di 34 propinsi pada semua jenjang Dikdas ( SMP MTs) dan Dikmen (SMA/MA, SMK), serta Paket B dan C.

Aplikasi ujian online ini digunakan untuk mengerjakan ujian atau tes secara online. Dalam aplikasi ini biasanya memiliki fitur-fitur sebagai berikut : pengaturan ujian (waktu dan nilai minimal ujian), data peserta, data soal, laporan hasil ujian seluruh peserta, laporan hasil ujian per peserta, laporan peserta yang lulus ujian.

Demikian informasi mengenai  Ujian Nasional Computer-Based Test. Semoga bermanfaat untuk anda

Informasi Terbaru

Back To Top