Cara Mengecek Progress Pengiriman Pada Web Dapodikdas Versi 3.02


Salam Dapodik News.


Setelah Teman-Teman Operator Sekolah Melakukan input data pasti Teman-Teman Operator sekolah Penasaran dengan hasil Data yang sudah di inputkan apakah data yang sudah di input sudah masuk ke Server dapodik Pusat atau belum ?
Untuk Memastikan nya anda harus Melakukan cek progress pengiriman pada web dapodikdas Versi 3.0.2. hal ini  bertujuan Untuk melihat data mana saja  yang belum masuk ke dalam server pusat karena kemungkinan data yang anda sudah anda inputkan  gagal sinkronisasi.
Untuk Melihat data sudah masuk atau belum ke server dapodik pusat berikut ini kami akan berbagi Informasi  Tentang Bagaimana Cara Untuk mengecek progress pengiriman per sekolah, dan caranya adalah sebagai berikut:
Pertama anda Kunjungi laman/ web dapodikdas resmi di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/



               
Kemudian Pilih sub-menu “Progress Pengiriman” yang terletak pada menu Manajemen Data di sebelah kiri layar



Pilih provinsi dimana sekolah Anda berada dengan meng-klik tautan nama provinsi. Contoh: Sekolah Anda berada di provinsi DKI Jakarta, maka yang harus Anda lakukan adalah klik tautan DKI Jakarta.



Pilih kab/kota dimana sekolah Anda berada. Cara ini sama dengan pada saat memilih provinsi seperti di atas.


Pilih kecamatan dimana sekolah Anda berada.


Pilih  nama  sekolah,  kemudian  masukkan  kode  registrasi  yang  sesuai  agar  pengguna  dapat mengecek keseluruhan data pada laman progress pengiriman ini



Jika  pengguna  sudah  memasukkan kode  registrasi  sekolah yang sesuai, klik tombol  [Buka].
Kemudian akan otomatis dialihkan ke laman individual sekolah.


Pada laman ini pengguna dapat melihat data individual hasil sinkronisasi terakhir. Pengguna juga dapat membandingkan data yang disinkronisasi ke pusat dengan data yang ada di komputer lokal (pengguna). Data individual sekolah yang tampil diantara lain: riwayat sinkronisasi, data PTK, data peserta didik, data prasarana, dan data sarana.

Catatan: Jika data yang dicek di laman progress pengiriman masih belum sesuai dengan data yang ada di lokal dan sudah sudah dikirim/disinkronisasi, pastikan pengguna menunggu 1-2 hari untuk melihat hasilnya di progress pengiriman. Karena data yang sudah berhasil terkirim tidak langsung ditampilkan di progress pengiriman.

Sekian dan Terima kasih semoga bermanfaat

Informasi Terbaru

Back To Top