rpp kurikulum 2013 revisi

Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.3 Penerapan Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013

Salam Dapodik News. Info dapodik terbaru di Akhir januari 2015 ini adalah diterbitkannya Aplikasi Dapodikdas Versi 3.0.3 untuk mengganti versi sebelumnya yaitu dapodikdas V. 3.0.2. Rekan operator sekolah khususnya yang belum memiliki patch tersebut bias langsung mengunduh di website http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/ untuk mengupdate dengan versi terbaru ini.

Dengan hadirnya versi yang terbaru ini, operator sekolah agar segera mengupdate data terutama yang berkaitan dengan penerapan Kurikulum 2006 dan Kurikulum 2013. Penggunaan aplikasi terbaru ini harus diawali dengan sinkronisasi yang bertujuan untuk menurunkan flag atau tanda, dimana tanda tersebut mendefinisikan sekolah mana saja yang dapat menggunakan kurikulum 2013. Setelah proses sinkronisasi selesai, setiap sekolah diharapkan harus memperbaiki data Rombongan Belajar untuk disesuaikan dengan penerapan kurikulum apakah 2006 atau 2013.



Adapun tata cara instalasi dan proses update hampir sama dengan cara sebelumnya yang bisa anda cek di bagian lain pada blog ini atau bisa juga dengan mempelajari langsung dari manual aplikasi dapodikdas terbaru 3.0.3. Semoga bermanfaat.

Informasi Terbaru

Back To Top